Cara Screenshot Di Iphone, Ipad Dan Ipod Touch - Tukang Kaligrafi

Cara Screenshot Di Iphone, Ipad Dan Ipod Touch

 sangat gampang dilakukan dan caranya hampir sama dengan semua  Cara Screenshot di iPhone, iPad dan iPod touch
Mengambil gambar di layar (screenshot) iPhone, iPad dan iPod touch sangat gampang dilakukan dan caranya hampir sama dengan semua model iPhone. Cara screenshot di perangkat iOS tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan, cukup gunakan dua tombol, yaitu Home dan Power.

Berbeda dikala merilis mengambil gambar di layar Mac.

Screenshot disebut juga screen capture yaitu aktifitas mengambil gambar di layar monitor, tv atau perangkat lainnya. Hampir semua ponsel cerdik dikala ini sudah membenamkan fitur tersebut sehingga penggunanya sanggup dengan gampang mengambil tampilan website, aplikasi, atau gambar tertentu di layar smartphone.

Dengan mengambil screenshot di layar iPhone, Anda sanggup membagikan momen menarik dari video tertentu, melaporkan bugs ke pengembang aplikasi, pesan di sosial media, menawarkan skor game, share gambar ke HP android atau apapun itu yang tampil di layar.

Pada perangkat iOS milik Apple (iPhone, iPad dan iPod touch), ada banyak cara mengambil screenshot, termasuk tanpa tombol Power dan Home. Silahkan baca selengkapnya bagaimana cara mengambil gambar di layar perangkat tersebut.

Cara Mengambil Screenshot di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus serta versi iPhone sebelumnya), iPad dan iPod touch


Jika Anda ingin mengambil screenshot di layar perangkat iOS, gunakan kombinasi dua tombol Home dan Power. Semua iphone yang dirilis mulai dari tahun 2007 sampai rilisnya iPhone 8 dan iPhone 8 Plus di tahun 2017, caranya sama saja.

Pastikan perangkat dalam kondisi menyala, kemudian ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Jalankan aplikasi atau posisikan layar dimana Anda akan mengambil gambar.
  2. Tekan dan tahan tombol Home dan Power bersamaan.
  3. Setelah terdengar bunyi “jepretan”, berarti Anda sudah berhasil mengambil gambar layar di perangkat iOS.
 sangat gampang dilakukan dan caranya hampir sama dengan semua  Cara Screenshot di iPhone, iPad dan iPod touch
Anda hanya perlu menekan kedua tombol Power dan Home dengan cepat, layar iPhone dan iPad akan otomatis berkedip dan mengeluarkan bunyi jepretan yang menunjukan sudah berhasil mengambil gambar layar.

Cara Mengambil Screenshot di iPhone X


Berbeda dengan iPhone pendahulunya yang mempunyai tombol Home, iPhone X didesain oleh Apple tanpa tombol Home. Untuk itu, Anda harus menggunakan tombol bab samping untuk mengambil screenshot.
  1. Jalankan aplikasi atau posisikan tampilan layar mana yang akan Anda ambil.
  2. Tekan dan tahan tombol Power yang ada di samping kanan iPhone X.
  3. Masih dalam keadaan menekan tombol Power, tekan tombol Volume Up secara bersamaan.
  4. Selanjutnya, layar akan berkedip putih dan terdengar bunyi jepretan.
Jika masih resah posisi kedua tombol tersebut, silahkan lihat gambar yang ada diatas.

Bagi Anda yang sudah update ke iOS 11 atau versi dibawahnya, hasil screenshot akan tersimpan otomatis di aplikasi Photos iPhone bagi pengguna yang sudah update ke iOS 10 atau versi terbaru. Untuk melihatnya, buka aplikasi Foto kemudian gulung layar ke bawah.

Anda sanggup mengedit, membagikan, ataupun menghapus screenshot yang telah Anda ambil di layar iPhone melalui aplikasi Photos.

Yang mungkin menjadi pertanyaan, bagaimana cara mengambil screenshot di layar iPhone tanpa tombol Home dan Power atau kalau salah satu atau kedua tombol tersebut rusak?Anda masih tetap sanggup screenshot iPhone, simak caranya di bawah ini.

Cara Screenshot di Layar iPhone Tanpa Tombol Home dan Power


Jika tombol Home dan Power iPhone, Volume Up di iPhone X rusak atau salah satunya, Anda masih tetap sanggup mengambil gambar di layar iPhone. Caranya, gunakan fitur bawaan atau aplikasi tambahan.

  1. Masuk ke hidangan SettingsGeneral.
  2. Pilih AccessibilityAssistiveTouch kemudian aktifkan AssistiveTouch.
  3. Setelah muncul tombol virtual Home di layar iPhone Anda, tap tombol tersebut kemudian pilih DeviceMoreScreenshot.

Jika dibandingkan dengan screenshot di Mac dan MacBook yang mengharuskan menggunakan beberapa kombinasi tombol keyboard, iOS terbilang lebih mudah. Untuk menambahkan dampak tertentu, hanya mengambil sebagian gambar dari hasil screenshot layar iPhone, iPad atau iPod touch, Anda sanggup menggunakan markup tool.
Sumber https://www.panduanmac.com/